“Pengabdian Masyarakat di Desa Birah Tengah Dengan Tema”

“E-Tourism sebagai Upaya Pengembangan Promosi Pariwisata

Pantai Lon Malang di Sampang”

KabarCIE – Prodi Ilmu Komunikasi UTM kembali menyelenggarakan kegiatan ABDIMAS pada tanggal 26 – 27 Desember 2020 lalu dengan tema ”E-Tourism sebagai Upaya Pengembangan Promosi Pariwisata”. lokasi pengabdian berlangsung di Kab Sampang tepatnya di salah satu destinasi wisata yaitu Pantai Lon Malang.

Ada tiga bentuk hasil yang sudah terlaksana antara lain: Pertama, memberikan pelatihan terkait pelayanan prima terhadap wisatawan. Kedua melatih POKDARWIS (Kelompok sadar wisata) dalam memanfaatkan teknologi komunikasi guna mengesplorasi potensi Lon Malang. Ketiga Menjalin kerjasama dibidang pembelajaran, penelitian dan pengabdian masysrakat dengan Desa Birah Tengah Kecamatan Sokobanah Kab. Sampang.

Lewat pelatihan ini, warga sekitar dapat memiliki kompetensi baru untuk menjawab tantangan dalam rangka meningkatkan pelayanan di Destinasi Wisata Madura. Selain itu kegiatan pengabdian masyarakat diharapkan bisa berkelanjutan agar proses pendampingan terhadap Pokdarwis Desa Birah Tengah bisa berjalan dengan baik, dan pelayanan wisata di pantai Lon Malang bisa dirasakan oleh warga. (tim prodi).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *