Visi, Misi dan Tujuan

visimisi_b

Visi, Misi, dan Tujuan, Program Studi Ilmu Komunikasi merupakan penerjemahan dari visi, misi, tujuan, dan sasaran Universitas Trunojoyo Madura dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura.

Visi:

Menjadi Program studi yang memiliki daya saing dalam pengembangan keilmuan dan keterampilan di bidang komunikasi menuju potensi kreatif, inovatif, eksis dengan bertumpu pada nilai budaya dan kearifan lokal di tingkat regional pada tahun 2018

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk mengembangkan pola pikir, wawasan dan keterampilan mahasiswa di bidang komunikasi secara kreatif dan inovatif untuk pengembangan budaya dan potensi local Madura.
  2. Menyelenggarakan penelitian di kalangan dosen, mahasiswa terkait permasalahan dan pencarian solusi bidang komunikasi dalam masyarakat
  3. Menyelenggarakan pelatihan teknis dibidang komunikasi melalui pengembangan media publik dan informasi public (Information Communication Technology) berbasis budaya dan kearifan local masyarakat.
  4. Membuka kerja sama dan aktivitas penunjang dibidang komunikasi guna menunjang fungsi pelayanan publik (public service communications), keterbukaan informasi public, dan media propublik di daerah.

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan dan keterampilan dibidang komunikasi yang berbasis kearifan local
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki etos kerja tangguh yang kreatif, inovatif, dan berakhlak baik (ahlaqul karimah)
  3. Menghasilkan tenaga professional di bidang ilmu komunikasi yang memiliki kemampuan teknis dalam bidang jurnalistik, broadcasting (radio, tv), media baru (new journalism), jurnalisme warga, kehumasan (public service communication), dan survey opini public.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu merespon secara cepat dan memanfaatkan perkembangan ICT sehingga dapat menciptakan industri kreatif dibidang komunikasi secara mandiri.