Pusat Studi

Pusat Studi Komunikasi (PUSKAKOM)

PUSDI

 

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi memberikan tantangan pada praktisi dan teoritisi komunikasi untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat luas. Pusat kajian komunikasi public didirikan untuk memeberikan layanan pendidikan, penelitian, dan pelatihan untuk mengembangkan system komunikasi public dan SDM yang unggul yang berlandaskan pada penghormatan atas professionalism, prulalisme, dan nilai-nilai perikehidupan public. Tujuan puskakom public adalah :

  • Menyelenggarakan kajian, pendidikan dan pelatihan bidang komunikasi public.
  • Menjadi mitra strategis bagi lembaga pemerintahan, swasta dan masyarakat dalam bidang komunikasi public sesuai cita-cita, visi dan misi Universitas Trunojoyo.
  • Menghadirkan produk-produk komunikasi dalam mendukung profesionalisme dan keunggulan masyarakat local.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut diselenggarakan beberapa program dan kegiatan, diantaranya :

  • Penelitian : Konsentrasi penelitian adalah padsda bidang komunikasi public. Diharapkan hasil penelitian dapat bermanfaat bagi stakeholders dan lembaga-lembaga lainnya dalam peningkatan profesionalisme public.
  • Kerjasama dan kemitraan strategis : Konsentrasi pada bentuk kerjasama dan kemitraan dibidang komunikasi public dengan lembaga public, swasta dan masyarakat.
  • Seminar dan diskusi : Konsentrasi pada kajian bidang ilmu komunikasi dan diseminasi produk-produk mutakhir dalam pengembangan praktik komunikasi public.
  • Pelatihan : Konsentrasi ada penyelenggaraan pelatihan dibidang komunikasi public dan pengembangan SDM dilingkungan lembaga public, swasta dan masyarakat.
  • Publikasi dan penerbitan : Konsentrasi pada produk-produk hasil kajian, penelitian dan pengembangan komunikasi mutakhir.

 

Publikasi dan Penerbitan Dosen Prodi Ilmu Komunikasi

 1. Dessy Trisilowaty, S.Sos., M.Si

Prosiding

  1.  ‘Implementasi Lokalitas Budaya Madura sebagai Salah satu Kekayaan Bahasa dan Sastra Indonesia’
  2.  Artikel senabastra
  3.  Artikel TUICOSH (1)
  4.  Stereotipe perempuan dalam majalah

 

Artikel Jurnal

  1. artikel dessy-tv9
  2. jurnal dessy komunikasi polisi

 

2.  Sri Wahyuningsih, S.Sos., M.Si.

Buku Ajar

Cover Met Pen Studi Kasus

Download

Artikel Jurnal

  1. Efek Komodifikasi Perempuan Dalam Iklan
  2. Efektifitas Iklan
  3. infotaiment komunikasi ghibah
  4. interaksi dan kohesivitas kel persatuan islam tionghoa
  5. kegagalan komunikasi dan solusinya dalam meningkatkan
  6. komodifikasi perempuan dalam iklan
  7. makna simbul jilbab kaum perempuan
  8. Manajemen Informasi suatu alternatif
  9. Motif Pelaku Aborsi
  10. nilai- nilai spiritual dalam islam
  11. opini plajar smp di surabaya
  12. Proses KAP dalam Pernikahan keturunan kyai dan non kyai
  13. Realita kejujuran Dalam Sebuah Iklan LA
  14. sensasi youtube dan popularitas
  15. teori disonansi kognitif

Prosiding

  1. FILE Prosiding Unri Pengajaran dan Riset Komunikasi (Karya Sri Wahyuningsih IDEALISME CREATOR FILM ANIMASI DALAM MEMBANGUN
  2. membangun karakter bangsa berbasis new media
  3. Merosotnya karakter bangsa
  4. pemberitaan NOT tentang kasus korupsi
  5. persepsi Masyarakat tentang pelayanan